Ini lah Tiga Cawapres Prabowo Terkuat Versi Survei

Ini lah Tiga Cawapres Prabowo Terkuat Versi Survei
Fokus Pos. Survei terbaru yang dirilis Media Survei Nasional (Median) menemukan tiga tokoh yang diperkirakan akan mendapatkan dukungan terkuat sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo.

Menurut Direktur eksekutif Median, Rico Marbun, ketiga pasangan yang memiliki elektabilitas tertinggi jika dipasangkan dengan Prabowo secara berurutan antara lain Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Anis Matta, dan Zulkifli Hasan.

“Perbedaan elektabikitas ketiga tokoh tersebut relatif tipis, jika dipasangkan dengan Prabowo. Secara berurutan Prabowo-AHY meraih 33%, Prabowo-Anis Matta 32.9%, dan Prabowo Zulkifli Hasan 32.4%,” tuturnya di Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Walaupun perbedaan di antara mereka relatif tipis, namun menurut Rico sebaiknya Prabowo dalam memilih calon wakil presiden bisa mempertimbangkan berbagai faktor penting, antara lain keterwakilan Jawa dan luar Jawa.

Sehingga bisa meraih ceruk pemilih di luar Pulau Jawa. Lain dari pada itu, Rico menambahkan, Prabowo juga perlu memperhatikan faktor sipil-militer.

“Faktor kompetensi cawapres juga perlu diperhatikan oleh Prabowo. Mengingat tantangan pemerintahan ke depan tidak mudah. Sebenarnya Prabowo membutuhkan the man of crisis untuk mendampinginya,” ucapnya

Survei ini digelar pada 6-15 Juli 2018, terhadap 1.200 responden pemilik hak suara di 34 provinsi, melalui teknik multistage random sampling dan margin of error sebesar 2,9 persen.

Hasil survei menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data.

Comments

Popular posts from this blog

PAN Belum Bersikap Tegaskan Dukung Prabowo PA 212

Memori Menarik Tentang Prabowo Dan Ikan

Ahmad Dhani : Siap Jual Rumah Demi Prabowo Presiden