PAN Belum Bersikap Tegaskan Dukung Prabowo PA 212

PAN Belum Bersikap Tegaskan Dukung Prabowo PA 212
Harian Id. PAN, kata Eddy akan menjadikan usulan dari PA 212 itu sebagai bahan pertimbangan. Sebab, PAN masih memegang amanat Rakornas PAN untuk mencalonkan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai capres atau cawapres.

“Bagaimanapun juga PAN saat ini masih menjalankan mandat Rakornas 2017 yaitu mendorong kader kami Pak Zulhas untuk maju di perhelatan pilpres, apakah sebagai capres maupun cawapres,” jelas dia.

Dukungan PAN kepada capres di Pemilu 2019 akan diputuskan di Rakornas yang akan digelar dalam waktu dekat. Selain dukungan, Rakornas juga akan memutuskan arah koalisi.

“Kalaupun nanti akan berubah, dengan perkembangan kondisi yang ada tentu itu nanti akan kami evaluasi dan kami tetapkan dalam rakornas 2018 dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi,” ujar Eddy.

Tak hanya membahas dukungan ke Prabowo, pertemuan dengan PA 212 juga membahas opsi nama cawapres. Eddy mengakui, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi salah satu yang dibahas.

Namun, dia tidak membocorkan nama-nama cawapres lain yang dibahas dalam pertemuan itu.

Persaudaraan Alumni 212 menyatakan mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan dalam silaturahmi PA 212 dengan 5 partai politik, yaitu Partai Gerindra, PKS, PAN, PBB dan Partai Berkarya.

“Salah satu masukan demikian. Kami sifatnya dalam hal ini adalah menampung masukan saja untuk kemudian dikaji dan kami bahas, diputuskan dalam waktu dekat,” ungkap Sekjen PAN Eddy Soeparno di Hotel Sultan, Jakarta Pusat

Hadir dalam pertemuan Senin malam tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.

Perwakilan PKS, Berkarya dan PBB tidak hadir dalam pertemuan ini. Usai pertemuan, Prabowo dan Amien tidak memberikan komentarnya. Keduanya langsung keluar hotel dan masuk ke dalam mobil.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri

Ferdinand: Begitulah Demokrasi Prabowo Kalahkan Jokowi di Rakorda Demokrat Riau dan Sulsel