Dukung Prabowo di Pilpres 2019 PA 212 Dorong Lima Partai

Dukung Prabowo di Pilpres 2019 PA 212 Dorong Lima Partai
Id Nasional. Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif mengklaim beberapa partai besar bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2019. Peryataan itu disampaikan Slamet usai mengelar pertemuan persaudaraan PA 212 dengan sejumlah lima petinggi partai politik di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Senin 23 Juli 2018.

“Partai-partai tersebut kemungkinan besar akan mengerucut kepada Pak Prabowo,” ujar Slamet
Adapun lima partai besar itu ialah Partai Gerindra, PAN, Partai Berkarya, Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Dari lima partai yang diundang, dua di antaranya tak hadir, yakni Partai Berkarya dan PKS.

Slamet berujar PA 212 dan partai-partai  mempersiapkan dua nama yang bakal mendampingi Prabowo. Menurut Slamet dua nama itu berasal dari kalangan partai dan non-partai. “Dua nama ini masih disimpan dan akan diumumkan pada waktunya,” ucap dia.
 
Juru Bicara Front Pembela Islam ini mengatakan cawapres pendamping Prabowo adalah tokoh yang bisa menampung suara ulama, umat dan santri. Selain itu juga harus bisa menampung suara yang berasal dari luar Pulau Jawa.
 
Slamet hanya menyinggung lima nama, yakni Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Gubernur DKI Anies Baswedan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra hingga dua Politikus PKS Ahmad Heryawan dan Salim Segaf Al Jufri. Semuanya, kata dia, memiliki peluang yang sama.
 
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, salah satu petinggi partai yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan partainya akan menampung seluruh masukan dari PA 212. Eddy memastikan PAN masih berpegang teguh pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar pada 2017.
 
Dalam Rakernas itu PAN menyepakati mengajukan Ketua Umum Zulkifli Hasan sebagai calon presiden maupun wakil presiden pada pemilihan presiden 2019. “Tapi itu adalah keinginan ulama yang kami hormati dan pertimbangkan,” ungkap Eddy.

Comments

Popular posts from this blog

PAN Belum Bersikap Tegaskan Dukung Prabowo PA 212

Memori Menarik Tentang Prabowo Dan Ikan

Ahmad Dhani : Siap Jual Rumah Demi Prabowo Presiden